Blog Pribadi Yang Semoga Tulisannya Bermanfaat Bagi Pembaca

20 Des 2015

Tujuan Akhir Hidup Kita Adalah Menggapai Surganya Allah SWT

Tujuan Akhir Hidup Kita Adalah Menggapai Surganya Allah SWT

Sementara surga dikelilingi oleh ridhonya Allah Swt. Sedangkan Ridhonya Allah Swt ada pada Amal Agama yang dikerjakan oleh hambaNya. Agar si hamba dapat mengerjakan amal agama maka dibutuhkan Iman yang kuat. Iman akan datang hanya jika ada hidayah dari Allah Swt. Syarat turunnya hidayah adalah jika ada pengorbanan.
Pengorbanan seperti apa ? yaitu pengorbanan untuk membuat usaha atas hidayah Allah. Pengorbanan sebagaimana pengorbanannya para Nabi As dan para shahabat Ra. Kefahaman terhadap agama akan meningkat seiring dengan bertambahnya pengorbanan. Kefahaman ini datangnya dari Allah, Allah yang memberikan kefahaman kepada kita, tergantung pada pengorbanan kita. Inilah resep dari Nabi yaitu dengan mengajak sahabat untuk berkorban dengan jiwa dan hartanya di jalan Allah Swt. Penyakit yang datang jika manusia tidak mau berkorban adalah Penyakit Hubbud ( Cinta ) Dunia dan Takut Mati.
Tujuan Akhir Hidup Kita Adalah Menggapai Surganya Allah SWT
Alhamdulillah, dari pertemuan usaha dakwah di Cikampek kemarin, 600-an Jamaah bergerak ke seluruh pelosok negeri bahkan ke luar negeri. Bergerak dengan harta dan diri sendiri, dengan tujuan untuk ishlah diri dengan kerisauan bagaimana hidayah dapat turun pada diri ummat ini. Semoga Allah terima pengorbanan mereka, pengorbanan keluarga yang ditinggalkannya (sementara) dan menjadikannya sebagai sebab turunnya hidayah pada seluruh ummat manusia.

Tak lupa berharap agar Allah Swt berikan kemudahan pada diri ini untuk dapat menyertai jamaah-jamaah yang akan bergerak ke seluruh alam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tujuan Akhir Hidup Kita Adalah Menggapai Surganya Allah SWT

0 comments:

Posting Komentar