14 Jan 2016

Online Shop VS Adsense

Online Shop VS Adsense

Bisnis online tuh buanya banged. Tinggal pilih aja yang bener - bener bisa menghasilkan dari itu.

Online shop apakah lebih baik dari Adsense ? Atau adsense lebih baik dari onlineshop ?

Menurut saya Onlineshop adalah cara bisnis dengan modal yang tidak besar, modal 150 rb untuk beli domain kemudian dicustom, dan dropship dari toko yang ada dipasar loak itu sudah bisa jalan, tinggal yang penting bagaimana bisa mendrive TRAFIC SOURCEnya, yang penting bisa mendatangkan trafiknya baik dari socialmedia atau pun engine, pokoknya all about Internet Marketing deh untuk datengin trafiknya.

Adsense adalah salah satu cara mudah untuk memiliki ASSET, ASSET adalah sesuatu yang bisa menghasilkan / memberikan pemasukan. Jika Anda punya kontrakan rumah, dengan modal 500 JT. Dari 500 jT tersebut ada 10 kontrakan. Jika harga per kontrakan itu adalah 500rb /bln, maka Anda mendapatan 5 JT per bulan.

Nah dengan Adsense, Anda tidak perlu haru punya uang 500 JT dahulu, baru punya ASSET. Hanya dengan modal 500rb saja, Anda bisa membuat 5 ASSET. Anda cukup beli 5 domain kemudian dicustom ke blogspot.

Jika dalam 1 tahun Anda, sudah mulai menghasilkan per domain 1,5 jt / bln maka Anda ditahun ke 2 sudah punya ASSET yang bisa menghasilkan 7,5 JT/Bln.
Online Shop VS Adsense
JIka dalam 10 Tahun kedepan dengan modal properti Anda mendapatkan nilai Asset 5x12 = 60 Jt/tahun x 10 = 600 jt misal pertambahan harga kontrakan jadi totalnya 700 Jt. Dan Nilai aset bertambah misal 5x lipat 2,5 M berarti tahun ke 10 Anda punya Asset senilai Nilai asset + pemasukan asset = 3,2 M dengan modal property 500 JT.

Dengan modal BLOG trafik rata2 10rb /blog atau penghasilan minimal 1,5 JT/bln. Maka ditahun ke 10 Asset Anda

1,5 Jt x 5 = 7,5 Jt/bln x 12x9 tahun = 810 Jt
Tahun ke 3 5 blog lagi yang penghasilan total 7,5 JT /bln dan seterusnya..
Sehingga Asset Anda
7,5 Jt /bln x 12 blnx 8 tahun = 720 Jt
7,5 jt/bln x 12 bln x 7 tahun= 490 Jt
7,5 jt/bln x 12 bln x 6 thaun = 540 Jt
7,5 jt/bln x 12 bln x 5 thaun = 450 Jt
7,5 jt/bln x 12 bln x 4 thaun = 360 Jt
7,5 jt/bln x 12 bln x 3 thaun = 270 Jt
7,5 jt/bln x 12 bln x 2 thaun = 180 Jt
7,5 jt/bln x 12 bln x 1 thaun = 90 Jt

Total ASSET blog Anda di tahun ke 10 = 3,9 M Jika setelah 5 tahun blog Anda mengalami penyusutan ( Terkena Penalty Beberapa Blognya ) misal penyusutannya 30%. Maka Total Asset selama 10 Tahun 2,7 M

Jadi Dengan ASSET 5 blog/tahun dan bertambah 5blog/tahunnya dengan trafik 10rb uv/day per blog maka selama 10 tahun total 55 BLog memiliki Asset 2,7 M.

Enak yah ? soal ngitung2 mah.. Tapi ini hitungan yang realistis ya. Kalau Anda sudah TAHU ILMUnya..
tongue emoticon

Sekarang kita ke Onlineshop / bisa affiliate dkk yang non adsense.
Konversi 1%, dari trafik 10 rb/uv per day. Saran saya kalau onlineshop, jangan cari profit yang dibawah 50 rb, cari yang diatas 50rb, 100 - 150rb minimal untuk pemula, kalau sudah faham trafic sourcenya baru hajar revenue stream yang harga dibawah 50rb atau pun lebih gede lagi dari sebelumnya.

Misal konversi tertinggi 1%, kalau produknya agak susah jual sekitar 0,3-0,5% dan profit 150rb /pcs

0,3% x 150rb /pcx ( Per closing ) x 10 rb uv / day = 4,5 JT
Untuk dapet trafik 10rb uv ini di onlineshop dan dengan market tertarget itu wow susah bingid belum lagi untu membentuk team ketika sudah mulai lancar. Rata2 onlineshop sudah asyik banged itu 1000-2000 uv /day. Jadi untuk dapat trfik 10rb uv bisa pakai revenue stream dengan total 10 onlineshop masih dalam 1 model bisnis.

Lalu apa hubungannya dengan onlineshop dan adsense ?

Onlineshop + Adsense = FREEDOM , disini kata orang bebas financial dan bebas waktu.
Onlineshop ( Bisnis ) + Adsense ( Asset )
karena BISNIS tanpa ASSET itu ibarat BISNIS dapat untung, gak ada sisa modal kalau ada sewaktu2 bisnisnya jatuh. Jadi BISNIS itu butuh ASSET kata mentor saya.

ASSET tanpa BISNIS, itu rasanya tidak MUNGKIN. Katakanlah Anda fokus dengan ADSENSE untuk membangun ASSET atau memang menjadikan adsense sebagai BISNIS , pasti tetap butuh pemasukan lainnya misal menjual aged domain, menjual jasa review dll. Tapi bisa saja ASSET tanpa bisnis, Anda harus punya modal minimal untuk kehidupan Anda keluarga di 1 tahun pertama atau Anda keturunan orang kaya.

membangun ASSET online tanpa bisnis berarti Anda sudah punya dana minimal 1 tahun untuk hidup Anda dan keluarga. Sama halnya jika Anda membangun ASSET Property tanpa Bisnis berarti Anda makelar preperti atau memang keturunan orang kaya.

Jadi Anda mau ONlineshop dulu atau pun Adsense dulu itu tergantung kondisi Anda saat ini dan passion Anda ( Passtion adalah sesuatu yang Anda suka dan menghasilkan, kalau gak menghasilkan berarti namanay hobi ).

Tapi TENANG dulu. Ini gak semudah seperti saya MENULISNYA. banyak sekali KENDALA tentunya, untuk membangun ASSET online ( Adsense ) Anda harus membeli blog bertrafik tinggi atau membangun sendiri. kalau membangun sendiri Anda harus belajar Trafic SOURCE. Untuk Adsense, bagusnya Trafic SOURCE dengan metode SEO.

Nah kalau mau belajar SEO mulai dari basic bisa di kelaspejwan.com disini tempat saya belajar seo pertama. Kalau sudah belajar SEO, Anda butuh backlink yang bisa dikontrol sendiri bisa ke Idlinkbuilder.net , di link builder Anda bukan hanya dapat list, tapi team work. Dengan 10 orang, Anda bisa membangun 50 Aged domain dengan ip berbeda tapi low budget.

Jadi Gimana menurut Anda tentang onlineshop dan adsense ? ... ini tulisan terpanjang pertama saya di tahun 2016. Hehehe...
‪#‎BUkanCOvertSelling


== Online Shop VS Adsense ==Bisnis online tuh buanya banged. Tinggal pilih aja yang bener - bener bisa menghasilkan...
Posted by Abdillah Pgo on Thursday, January 14, 2016
Disqus Comments